logo blog

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru dan Lengkap

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru dan Lengkap

Sebenarnya cara membuat blog baru di blogger itu mudah sekali , sehingga hanya memerlukan beberapa langkah saja dalam membuatnya , tetapi bagi anda yang belum tau cara membuat blog gratis ini , tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan tutorialnya .

Sebelum kita memulai untuk membuat blog ada baiknya jika kita mengetahui dulu apa sebenarnya blog itu , pengertian blog itu sendiri adalah sebuah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan - tulisan atau yang biasa disebut juga dengan postingan .

Dan biasanya postingan - postingan pada sebuah blog hanya bisa dibaca oleh seseorang yang sedang menggunakan internet atau bisa disebut juga tanpa internet maka kita tidak bisa melihat blog kita , karena sifatnya yang berbentuk sebuah web .

Sebenarnya dalam membuat blog ada banyak platform yang bisa digunakan seperti wordpress , tumblr , blog , mywapblog dan blogger yang akan kita buat kali ini , mengapa memilih blogger ? karena blogger yang paling mudah untuk membuat blog dibandingkan platform lainnya .

Sudah mengetahui tentang pengertian sebuah blog ? sekarang saatnya kita memulai langkah - langkah dalam membuat sebuah blog secara gratis di blogger , langsung saja diikuti langkah demi langkahnya dibawah ini .

Langkah Membuat Blog di Blogger

Syarat penting dan utama dalam membuat blog di blogger adalah memiliki akun Gmail , belum punya akun Gmail sendiri ? tenang saja anda bisa melihat tutorial tentang cara membuat akun Gmail terbaru , jika sudah mempunyai akun Gmail maka bisa mengikuti langkah selanjutnya :

Silahkan klik dan kunjungi www.blogger.com untuk memulai membuat blog .

Selanjutnya anda akan diminta login menggunakan akun Gmail anda .

Lalu anda akan dibawa ke halaman membuat blog , silahkan anda klik pada bagian "Blog Baru" , contoh bisa lihat gambar dibawah ini .

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru dan Lengkap

Setelah itu maka akan muncul formulir membuat blog , silahkan lihat gambar dan penjelasannya dibawah ini .

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru dan Lengkap

PENJELASAN KOLOM DALAM MEMBUAT BLOG
Judul : Silahkan diisi dengan judul / nama blog anda nanti misalnya "Tercapai Blog" yang merupakan judul blog ini .

Alamat : Masukan alamat blog yang anda inginkan misalnya : tercapaiblog.blospot.com yang merupakan alamat blog saya ini .
Perhatikan :
  • Jika pada penulisan alamat blog muncul tulisan : "Maaf, alamat blog ini tidak tersedia." berarti alamat tersebut sudah ada yang memakai dan silahkan diganti dengan alamat lainnya.
  • Jika pada penulisan alamat blog muncul tulisan : "Alamat blog ini tersedia." berarti alamat blog tersebut bisa digunakan untuk membuat blog.
  • Jika pada penulisan alamat blog muncul tulisan : "Alamat blog ini tidak valid atau tidak didukung." berarti dalam alamat mengandung simbol atau tanda yang tidak diperbolehkan.
Template : Silahkan anda pilih template yang diinginkan dan tersedia , pilih salah satu dan nantinya template bisa diedit atau diganti sesuai selera .

Setelah anda mengisi semua kolom yang ada selanjutnya tinggal klik "Buat blog!" , maka kini blog gratis anda sudah dibuat dan bisa digunakan untuk membuat sebuah postingan artikel didalamnya , selamat memulai dunia blogging .

Bagikan :

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. Tercapai Blog - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger