logo blog

CARA MEMBUAT AKUN BARU EMAIL di Gmail TERBARU LENGKAP

CARA MEMBUAT AKUN BARU EMAIL di Gmail TERBARU LENGKAP

Sebelum kita membuat sebuah akun email di Gmail , ada baiknya kita mengetahui dulu apa sebenarnya email itu sendiri . Email ( Elektronik Mail ) adalah sebuah media untuk bertukar pesan secara digital dari penulis satu ke penerima atau banyak penerima sekaligus .

Dalam menggunakan email kita memerlukan dah harus terhubung pada koneksi internet untuk saring bertukar pesan , karena jika tanpa koneksi internet maka kita tidak bisa saling mengirim email dan pesan juga tidak akan bisa terkirim .

Dalam email biasanya terdiri dari tiga kolom komponen yaitu : pesan amplop , header pesan dan badan pesan yang memiliki pengertian yaitu : Kepada / Penerima , Subjek / Judul Pesan , dan Isi Pesan , tiga komponen ini sangat penting dalam pengiriman pesan melalui email .

Sebenarnya saat ini sudah banyak website penyedia untuk membuat akun email seperti : yahoo mail , Gmail , dan mail.com , namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk membuat email di Gmail terbaru 2015 .

Bagi anda yang tertarik untuk membuat dan memiliki akun email ini bisa melihat tutorialnya yang akan saya berikan dibawah ini , silahkan anda simak baik - baik dan ikuti tahap demi tahap dalam membuat akun Gmail dibawah ini .

Tutorial Cara Daftar Email di Gmail

Silahkan klik dan kunjungi link ini https://accounts.google.com/SignUp dan akan muncul kolom pengisian data seperti dibawah ini ( jika bingung anda bisa baca penjelasannya dibawah ini ) .

CARA MEMBUAT AKUN BARU EMAIL di Gmail TERBARU LENGKAP
  
PENJELASAN KOLOM PERTAMA PENGISIAN DATA AKUN GMAIL
Nama : Silahkan diisi dengan nama depan dan belakang anda
Contoh : 
  • Jika nama anda terdiri dari satu kata maka bisa diisi dengan nama depan : bapak atau tanda minus (-) , nama belakang : Andi
  • Jika nama anda terdiri dari dua kata maka bisa diisi dengan nama depan : Andi , nama belakang : Nugroho
  • Jika nama anda terdiri dari tiga kata maka bisa diisi dengan nama depan : Andi , nama belakang : Dwi Nugroho . 
Pilih nama pengguna Anda : Maka diisi dengan nama alamat email yang anda inginkan , maka bisa dikombinasikan dengan angka dan titik juga misalnya and.nugroho2015 .
Perhatikan :
  • Penulisan HURUF BESAR dan huruf kecil sama saja karena nanti akan jadi huruf kecil juga
  • Secara otomatis alamat email Gmail anda akan diakhiri dengan @gmail.com sehingga tidak perlu menulis @gmail.com pada kolom tersebut
  • Alamat email tidak harus sama dengan nama anda , melainkan bisa diganti dengan kata apa saja asal sopan dan tidak mengandung SARA , misalnya bisa diisi dengan : andibloggerjakarta atau apapun yang penting belum ada yang menggunakan kata tersebut sebelumnya .
  • Jika muncul peringatan : "Nama pengguna tersebut sudah digunakan orang lain. Coba yang lain ?" atau peringatan : "Seseorang telah menggunakan nama pengguna tersebut. Perhatikan bawah kami mengabaikan titik dan huruf besar dalam nama pengguna. Coba lainnya ?" anda disuruh menggantinya dan mencoba nama yang belum pernah dipakai orang lain.
Buat Sandi : Masukan password ( kata sandi / kata rahasia ) yang anda inginkan dan minimal terdiri dari delapan karakter , lebih bagus menggunakan sandi yang terdiri dari huruf dan angka serta panjang agar tidak mudah ditebak oleh orang lain .
Perhatikan :
  • Penulisan HURUF BESAR dan huruf kecil berpengaruh pada penulisan password dan pastikan bahwa capslock anda tidak menyala saat mengetik password .
Konfirmasi sandi Anda : Masukan kembali atau ketik kembali password / kata sandi yang anda masukan sebelumnya dan pastikan password yang anda ketik ulang sama seperti pertama anda buat .

Tanggal lahir : Isikan dengan tanggal , bulan dan tahun kelahiran anda

Gender : Silahkan klik dan pilih jenis kelamin anda

Ponsel : Masukan nomor Handphone anda ( boleh tidak diisi atau lewati saja )

Alamat email Anda saat ini : Masukan alamat email lain jika anda punya ( boleh tidak diisi atau lewati saja )

PENJELASAN KOLOM KEDUA PENGISIAN DATA AKUN GMAIL

CARA MEMBUAT AKUN BARU EMAIL di Gmail TERBARU LENGKAP
Sebenarnya ini bukan kolom kedua tetapi hanya sebuah kolom lanjutan dari kolom pertama yang ada diatas , silahkan dibaca penjelasannya dibawah ini .
Klik centang pada bagian :
  • Lewati verifikasi ini ( mungkin dibutuhkan verifikasi telepon )
  • Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google
Kemudian klik "Langkah berikutnya"

Biasanya akan ada balasan sms dari Google untuk melakukan verifikasi nomor handphone jika tidak ada maka akun Gmail anda sudah jadi dan siap digunakan . Biasanya langkah - langkah untuk Cara membuat akun mail di Google ( Gmail ) ini bisa berubah sewaktu - waktu dan tentunya akan saya update informasi nanti .
 

Bagikan :

Previous
This Is The Oldest Page

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. Tercapai Blog - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger